Pembayaran Virtual Account VIA ATM

Pembayaran Virtual Account VIA Internet Banking

BAGAIMANA MELAKUKAN PENGAJUAN PERPANJANGAN POLIS

Bila memungkinkan pengajuan perpanjangan polis sebaiknya dilakukan secara tertulis

  1. Tatap muka: Datang ke kantor pusat kami atau kantor cabang atau kantor pemasaran
  2. Website: www.takafulumum.co.id
  3. Telepon: (021) 285 43111
  4. Email: takafulumum.solution@takaful.com
  5. Faksimili: (021) 285 43222
  6. Media Sosial: FB: takafulumum; twitter: @takafulumum
  7. Surat: Graha Kospin Jasa Lantai 3, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.1 Jakarta Selatan 12870 - Indonesia

SYARAT DAN INFORMASI YANG DIPERLUKAN DALAM PENGAJUAN PERPANJANGAN POLIS

Saat mengajuan perpanjangan polis yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Nama Peserta, Nomor Polis dan Detail Kontak Identitas, melampirkan copy polis/surat pemberitahuan jatuh tempo polis.
  2. Jika pengajuan perpanjangan polis sudah melewati jatuh tempo, maka untuk asuransi
    • Kebakaran
      Jika tanggal pengajuan perpanjangan polis > 6 bulan dari tanggal jatuh tempo polis, maka peserta wajib untuk mengisi form kepesertaan kembali serta melampirkan dokumen pendukung lainnya (KTP yang berlaku).
    • Kendaraan/Mobil
      Jika pengajuan perpanjangan polis asuransi kendaraan dilakukan pada tanggal jatuh tempo, tetapi > jam 12.00 siang, maka kendaraan wajib disurvey oleh petugas Takaful Umum.

Bagaimana Melakukan Klaim atas resiko kebakaran, kebongkaran, banjir dan resiko lainnya ?

Laporkan Klaim maksimal 5x24 jam setelah kejadian

BAGAIMANA MELAKUKAN PELAPORAN KLAIM KENDARAAN ANDA?

  1. Laporan kerugian/musibah harus segera disampaikan ke Asuransi Takaful Umum selambat-lambatnya 5 (lima) hari kalender setelah terjadinya kerugian. Keterlambatan pelaporan menyebabkan hilangnya hak atas ganti rugi.

    Laporan bisa dilakukan melalui telpon (021) 285 43111 , fax (021) 285 43222, via surat/email atau menghubungi cabang/Pemasaran Takaful terdekat.
  2. Hal-hal yang perlu dilaporkan adalah :
    • Tempat, tanggal dan jam terjadinya kerugian
    • Sebab-sebab kerugian, kronologi secara singkat
    • Nomor polis asuransi
  3. Tertanggung wajib memberikan kesempatan kepada staff klaim Asuransi Takaful Umum untuk memeriksa kerusakan (survey) sebelum dilakukan tindakan-tindakan perbaikan.
  4. Kendaraan yang telah selesai diperbaiki dapat langsung diambil ke bengkel dengan membayar risiko sendiri
  5. Klaim Wajib di Bengkel Rekanan PT.Asuransi Takaful Umum

DOKUMEN KLAIM PELENGKAP